Trik-Trik Microsoft Word

Kita pasti sudah biasa menggunakan Microsoft Word untuk menulis data berupa teks. Tahukah anda bahwa ada cara cepat yang lebih mudah untuk menggunakan Microsoft Word. Nah berikut caranya

1.      BerpindahLebihCepat
Anda dapat menggunakan shortcut ‘shift+f5’ untuk kembalike spot terakhir yang kita edit. Trik ini juga bias digunakan  meskipun file dokumen tersebut baru saja kita tutup.
2.      Mengganti  Dari  Lowercase Ke Uppercase Atau Sebaliknya
untuk merubah dari huruf kecil kehuruf besar atau sebaliknya bisadigunakan shortcut ‘shift+f3 dengan  memblock kata, setelah itu tekan ‘shift+f3’ beberapa kali hingga sesuai yang diinginkan.
3.      Block LebihCepat
Untuk mem-block seluruh paragraf anda bisa kliktiga kali area paragraf   ersebut sedangkan jika hanya ingin mem-block satu kalimat bias digunakan shortcut ‘ctrl+klik’ di area kalmia ttersebut..
4.      Memindahkan Text
Cara yang bisa digunakan untuk mengcut adalah setelah mem-block tekan tombol f2 kemudian pindahkan kursor ketempat yang diinginkan lalu tekan enter.
5.      Ketik Di Area Manapun Pada Sebuah Halaman
Tinggal  double klik di area manapun dalam sebuah halaman dan ketik kata yang ingin ditulis.
6.      Konversike ‘plain text’
Untuk membuat styling menjadi normal adalah mem-block dokumen kemudian tekan ‘ctrl+spacebar’ atau ‘ctrl+shift+n’ untuk merubahnya menjadi ‘plain text’.
7.      Menambah Filler
Cara untuk menulis filler dengan cepat yaitu dengan mengetik  =rand(p,l)  lalu enter dimana p adalah jumlah paragraph dan l adalah jumlah kata dalam paragraph tersebut. Jikakesulitanmemahaminyabisalangsungdipraktekkan.
8.      Automatic Page Break
Jika ingin membuat sebuah page break atau halaman baru, yaitu dengan menekan ‘ctrl+enter’.
9.      Mengcopy Format Text
Untuk mengcopy format sebuah text dan bukan text-nya sendiri yaiutu dengan cara Block dulu kata yang ingin dicopy formatnya kemudian tekan ‘ctrl+shift+c’ untuk mengcopy format text tersebut. Sedangkan untuk mem-paste biasdigunakan ‘ctrl+shift+v’.
10. MengulangPerintahTerakhir
Cara mengulangi perintah terakhir yang dilakukan adalah dengan menekan F4 atau ctrl+y
11. Cara membuat garis pada kop surat
                 Dengan mengetik  ### lalu enter atau === lalu enter atau --- lalu enter
12. Cara mengubah font huruf
Cara mengubah font huruf adalah dengan memblok kalimat yang ingin diubah ukurannya dengan menekan ctrl+} atau menekan ctrl+shift+>jika memperbesar font dan ctrl+{ jika memperkecil atau menekan ctrl+shift+<
13. Untuk Print preview
Langkah cepat untuk melakukan print preview adalah dengan menekan ctrl+F2.
14. Save as
Untuk melakukan save as dengan cara menkan F12 lalu simpan dan ubah nama file sesuai keinginan anda.
15. membuat tanda panah
Cara membuat tanda panah adalah dengan mengetik -- + > lalu spasi maka akan menghasilkan Ã  dan < + -- maka akan menghasilkan ÃŸ



Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
23 Oktober 2016 pukul 05.53 delete

Sangat bermanfaat
Trima kasih

Reply
avatar